STRATEGI PEMASARAN "KENZLER"
- 1. Kanzler Crispy Chicken Nugget 450Gr.
- 2. Kanzler Single Mini 65Gr.
- 3. Rich Mama Veggie Fish Ball 200 Gr.
- 4. Kanzler Singles Bakso Original 48Gr.
- 5. Kanzler Original Premium Chic Nugget 450.
- 6. Kanzler Sosis Sapi Bratwurst Keju 360 gr.
- 7. Kanzler Sosis Sapi Bockwurst 360 gr.
- 8. Kanzler Frank Cocktail 450Gr.
Strategi Marketing Brand Kanzler
1. Pemilihan Waktu yang Tepat
Strategi marketing Kanzler yang pertama adalah “Pemilihan Waktu yang Tepat”. Salah satu contohnya adalah saat mereka mempromosikan produk mereka, seperti Kanzler Crispy Chicken Nugget, pada bulan Ramadan. Bulan Ramadan dikenal sebagai bulan yang penuh dengan tradisi kuliner dan persiapan hidangan lezat untuk berbuka puasa.
2. Pemilihan Brand Ambassador yang Tepat
3. Kerjasama Dengan Banyak Influencer
Strategi marketing Kanzler yang ketiga adalah “Kerjasama dengan Banyak Influencer”. Dengan ini, Kanzler berhasil memperoleh eksposur yang luas, meningkatkan kesadaran merek, dan membentuk persepsi positif tentang produk-produk mereka di mata konsumen. Kerjasama dengan influencer yang berpengaruh memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan dan keterlibatan konsumen, serta membantu merek Kanzler tumbuh dan berkembang dalam pasar yang kompetitif.
4. Menggunakan Berbagai Jenis Media
5. Word of Mouth
Strategi marketing Kanzler yang terakhir adalah “Word of Mouth” atau rekomendasi dari mulut ke mulut. Kanzler memanfaatkan kekuatan media sosial dan konten yang menarik untuk merangsang percakapan dan berbagi informasi tentang merek mereka di antara konsumen dan pengguna media sosial.
Konteks FOMO (Fear of Missing Out) atau yang artinya ketidakmauan dalam tertinggal tren berperan penting. Iklan yang menampilkan selebriti terkenal dan menggambarkan momen-momen yang menarik atau menggoda dapat memicu perasaan FOMO di kalangan kaum milenial dan Z. Mereka mungkin merasa ingin ikut-ikutan atau tidak ingin ketinggalan pengalaman yang disuguhkan oleh merek Kanzler.
Dengan kombinasi strategi “Word of Mouth” melalui media sosial, konten yang menarik, dan keterlibatan selebriti terkenal, Kanzler berhasil menciptakan efek viral yang kuat dan menarik minat generasi milenial dan Z. Mereka menjadi berbicara tentang merek ini, membagikan konten iklan, dan membantu memperluas jangkauan merek secara signifikan.
Contoh Implementasi : Banyak konsumen yang melakuakan Review Produk Kenzler dengan berbagai cara untuk menikmati produk kenzler seperti tutorial memasak, dll
6. Membangun Brand Image “Sosis Sultan”
Kanzler memosisikan diri sebagai sosis premium dengan kualitas terbaik. Hal ini tercermin dari bahan baku berkualitas tinggi yang digunakan, seperti daging sapi dan ayam pilihan, serta kandungan daging yang lebih banyak dibandingkan produk sejenis. Maka dari itu, tak heran jika warganet sering menjuluki sosis Kanzler dengan branding Sosis Sultan yang menciptakan citra eksklusif dan meningkatkan nilai produk di hadapan konsumen.
Kampanye Kesadaran Merk yang dilakukan oleh kenzler
- Bekerja sama dengan Influencer dan didukung oleh strategi FoMO Marketing pada Social Media
- Konten Iklan Kenzler yang secara Terus Menerus konsisten muncul pada semua platform sosial media sehingga berdampak baik terhadap konsumen
Kampanye Pemasaran Kontes yang dilakukan oleh kenzler
- Mengadakan challenge berkreasi dalam mengolah produk kenzler dengan berbagai macam Masakan
- Mempengaruhi Gen Z untuk mengikuti tren video berbagai cara dalam menikmati produk kenzler, baik mukbang ataupun review.
Kesimpulan :
Dengan memahami strategi pemasaran Kanzler, perusahaan lain dapat mengambil inspirasi dan mengadopsi pendekatan yang sama dengan konsumen untuk mencapai kesuksesan di pasar yang kompetitif saat ini. Dan dalam era yang didominasi oleh generasi Z dan tren digital, semakin penting bagi para profesional dan juga pemasar untuk terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan preferensi dan perilaku konsumen.
Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (https://untag-sby.ac.id/)
RISKA BIMBI 1212100162
Rereferensi ;
https://bithourproduction.com
https://toffeedev.com
Komentar
Posting Komentar